Perawatan Ibu Setelah Melahirkan

perawatan ibu setelah melahirkanPerawatan ibu setelah melahirkan diperlukan oleh semua ibu yang baru melahirkan karna proses melahirkan adalah proses yang sangat menguras tenaga, pengorbanan seorang ibu saat sedang melahirkan begitu besar sehingga taruhanya adalah nyawanya sendiri, sehingga pantaslah jila seorang ibu jika meninggal sunia di saat melahirkan di dalam islam di kategorikan sebagai orang yang mati syahid, sehingga surgalah balasanya.

Dan setelah melalui masa-masa sulit pasca melahirkan, seorang ibu di hadapkan pula dengan kesusahan merawat diri dan juga bayinya agar kembali pulih dan sehat seperti sedia kala, makanya diperlukan ilmu perawatan ibu setelah melahirkan, untuk para ibu berikut kami tuliskan beberapa hal perawatan ibu setelah melahirkan.

perawatan ibu setelah melahirkan

Pemulihan ibu masa postpartum atau setelah melahirkan juga tergantung dari cara bayi anda dilahirkan dan kesulitan yang terlibat di dalamnya, mungkin anda perlu berhati-hati untuk sementara dan menggunakan pengobatan. Walau demikian dalam beberapa minggu kebanyakan bagian yang rawan akan segera sembuh, kalaupun belum sembuh bagian itu antara lain:

Perineum atau daerah antara lubang dubur dan bagian alat kelamin (kemaluan) sebelah luar

bagian yang robek dan episiotomi dijahit dengan benang bedah yang bisa larut. Jahitan ini sembuh cepat, biasanya dalam minggu pertama dan dapat dipastikan sudah bertaut dengan sempurna dua atau tiga minggu sesudah persalinan. Infeksi jarang terjadi tapi kadang-kadang terjadi juga di bagian yang dijahit. Anda harus mencurigai jika jahitan anda terasa nyeri setelah dua atau tiga hari setelah persalinan karna itu tanda kalau jahitan anda terjadi infeksi.

tapi kadang-kadang juga jahitan tidak sembuh dan terasa sakit tanpa ada tanda-tanda infeksi. Biasanya ini terjadi kalau ibu memperoleh banyak jahitan, kalau ini terjadi, petugas kesehatan  kemungkinan akan memilih untuk memotong sebagian jahitan untuk mencegah infeksi dan memberikan kesempatan kepada kulit untuk bertaut tanpa tekanan dari benang bedah yang menarik kulit.

untuk percepatan penyembuhan perineum ibu yang baru melahirkan gunakan saja obat alami jelly gamat, jelly gamat terbukti mengandung cell growt factor yang berfungsi untuk meregenerasi sel yang rusak, jelly gamat atau timun laut ini di gunakan untuk anti septic alami, dan jika di minumkan kepada orang yang habis melahirkan maka akan menambah tenaga dan mempercepat penyembuhan luka jahit, untuk melihat kandungan jelly gamat klik kandungan dan manfaat, untuk mengetahui penelitian para ahli klik sejarah dan penelitian, dan untuk pemesanan klik cara pembelian.

Perubahan Pada Rahim

Berat rahim kira-kira 4 pon pada saat persalinan dan mengalami pengerutan kira-kira menjadi 3 pon dalam empat minggu. Pada saat melahirkan, rahim naik tinggi-tinggi dalam perut, dibawah rusuk. Segera setelah persalinan, puncak rahim ada di bawah pusar.dalam enam  minggu rahim sudah hampir kembali keukuran normal.

Wasir Dan Sembelit

Wasir adalah varises pembuluh darah pada anus. pembuluh darah ini kerap kali menjadi rawan dan bengkak selama beberapa hari setelah melahirkan. ini tejadi karena mengejan di saat mendorong bayi keluar. Kalau wasir atau jahitan episiotomi anda terasa sakit, BAB anda yang pertama kemungkinan sangat tidak enak. jagalah agar tinja anda tetap lembek, dan minum yang banyak juga konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Jangan menahan keinginan untuk BAB karna akan menyebabkan sembelit.

Pendarahan Pada Ibu Yang Melahirkan

Pendarahan pada saat melahirkan untuk setiap orang berbeda atau bervariasi. Pendarahan paling deras dalam 12 jam pertama setelah persalinan dan kemudian makin berkurang. Gunakan pembalut wanita untuk menghindari darah berceceran. Dalam tiga hari pertama kadang keluar gumpalan darah beku, gumpalan darah juga bisa terjadi ketika ibu yang setelah bersalin berdiri atau duduk setelah berbaring..

Darah keluar dalam mingu-minggu pertama di sebut lochia. lochia ini berangsur-angsur akan berkurang, tetapi bisa berlangsung terus selama 6 minggu sesudah melahirkan. Kalau lochia terus berlangsung makin deras atau meningkat setelah anda pulang dari rumah sakit, segara beritahu petugas kesehatan. Penyebabnya mungkin sekeping jaringan yang menempel pada didinding rahim, menghalangi kontraksi rahim secara penuh, dan adanya infeksi pada lapisan dinding rahim.

Kalau tidak ada jaringan yang menempel atau tanda-tanda adanya infeksi, tetapi lochia masih tetap deras, dokter akan memberikan obat methergine atau ergotamine, yang akan menyebabkan rahim berkontraksi lebih kuat dan biasanya akan menginduksi pendarahan.

Obat alami untuk perawatan ibu setelah melahirkan

obat alami untuk perawatan ibu setelah melahirkan gunakan saja extrak timun laut atau jelly gamat, karna jelly gamat ini sudah tersohor untuk antiseptic alami dan bagus untuk menghentikan pendarahan atau mengeluarkan jaringan yang menempel pada dinding rahim.

Penggunaan Jelly gamat gold Sea Cucumber sebagai antiseptik tradisional dan obat serba guna sudah dikenal sejak 300 tahun yang lalu pada masyarakat Pulau Langkawi, yaitu sebuah pulau kecil di Semenanjung Malaya. Biasanya, Air Sea Cucumber diminumkan kepada wanita sehabis melahirkan untuk menghentikan pendarahan dan mempercepat proses penyembuhan luka khitan pada anak laki-laki masyarakat Pulau Langkawi. Air Sea Cucumber ini masih diolah secara tradisional sehingga memiliki kelemahan, seperti warna tidak menarik, dan berbau tidak sedap.

Saat ini, pabrik GnE telah menemukan teknologi tinggi pengolahan Sea Cucumber yang menghasilkan produk Sea Cucumber (Gold-G Sea Cucumber Jelly) yang berkualitas, berwarna jernih dan tidak berbau, serta tidak mengurangi khasiat dan kandungan gizi yang terkandung didalamnya. Untuk mendapatkan obat alami perawatan ibu setelah melahirkan, silahkan anda klik animasi di bawah ini:

perawatan ibu setelah melahirkankata kunci artikel ini:

perawatan ibu setelah melahirkan

 

Perawatan Ibu Setelah Melahirkan

5
This entry was posted in perawatan ibu setelah melahirkan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>